4 Mitos Keliru Hormon Testosteron Yang Masih Banyak Dipercaya

Mitos Hormon Testosteron,4 Mitos Keliru Hormon Testosteron,LakiRepro
Mitos Hormon Testosteron
Testosteron merupakan hormon seks pria yang sangat penting peranannya dalam fungsi seksual,produksi sperma maupun pembentukan otot dan tulang.

Jika kadar hormon testosteron pada pria rendah maka akan menyebabkan gejala seperti cepat alah,depresi,postur tubuh kurang tegap seerta gangguan ereksi.


Banyak sekali mitos yang beredar mengenai hormon testosteron yang masih dianggap benar oleh sebagian orang.

Berikut adalah 4 mitos keliru hormon testosteron yang harus Anda tahu :


1. Testosteron Menyebabkan Kanker Prostat

Menurut penelitian terbaru oleh para ahli pria dengan kadar testosteron yang tinggi justru kecil kemungkinannya terkena kanker prostat.

2. Testosteron Menyebabkan Kebotakan

Kebotakan umumnya disebabkan oleh faktor genetik.Pria yang mengalami kebotakan kadar testosteronnya sama dengan pria yang tidak mengalami kebotakan.

3. Testosteron Adalah Steroid Berbahaya

Testosteron memang merupakan steroid tapi tidak berbahaya,faktanya tubuh kita secara alami dipenuhi dengan steroid.Steroid yang berbahaya adalah yang biasa di pakai oleh para binaragawan untuk mempercepat pembentukan ototnya.

4. Testosteron Adalah Obat Ilegal

Testosteron akan menjadi ilegal bila tanpa menggunakan resep dokter.Terapi hormon testosteron akan diberikan pada pria dengan kadar testosteron rendah,sebab hormon testosteron sangat penting peranannya bagi pria.
Namun dalam dunia olah raga penggunaan hormon testosteron punya aturan yang ketat,atlet yang melanggar aturan akan terkena sanksi.

Anda bisa mengetahui apa fungsi hormon testosteron pada pria disini

No comments:

Post a Comment