Inilah 5 Fungsi Hormon Testosteron Pada Pria Yang Sangat Vital

Horon Testosteron,5 Fungsi Hormon Testosteron,LakiRepro
Hormon Testosteron
Semua orang mempunyai hormon testosteron,baik itu pria maupun wanita.Hanya saja hormon testosteron pada pria jauh lebih banyak kadarnya.Pada pria hormon testosteron berperan penting dalam hal reproduksi atau fungsi seksual.

Selain berfungsi untuk mempertahankan fungsi seksual,hormon testosteron juga memiliki fungsi yang sangat vital bagi pria.


Berikut adalah 5 fungsi hormon testosteron pada pria :


1. Perkembangan Fisik

Hormon testosteron sangat penting untuk perkembangan penis dan testis,juga berpengaruh dalam perkembangan otot dan tulang,sehingga hormon testosteron sangat berpengaruh dalam perkembangan fisik pria secara keseluruhan.

2. Dorongan Seksual

Fungsi hormon testosteron adalah untuk meningkatkan libido Anda,karena itu pada pria hormon testosteron sering disebut juga hormon seks.Testosteron merupakan hormon androgen utama pada pria yang sangat bertanggung jawab terhadap dorongan seksual.

3. Energi

Jika hormon testosteron menurun akan menyebabkan energi tubuh juga menurun,merasa lemah dan letih,dan sebaliknya jika hormon testosteron meningkat maka energi tubuh juga meningkat sehingga akan merasa bersemangat dan berstamina.

4. Suasana Hati

Keseimbangan hormon testosteron sangat penting,karena naik turunnya hormon testosteron bisa mengakibaatkan perubahan suasan hati serta ketidakstabilan emosi pada pria.

5. Suara

Pada masa pubertas seorang pria akan mengalami perubahan pada suaranya menjadi lebih dalam serta nge-bass dan hormon testosteron lah yang bertanggung jawab dalam perubahan suara pada pria.

Nah itulah 5 fungsi hormon testosteron pada pria.Tapi tahukah Anda kalau ternyata banyak orang yang masih percaya pada mitos keliru mengenai hormon testosteron,Anda bisa mengetahuinya disini.


No comments:

Post a Comment